Jumat, 29 Juni 2012

Nick Vujicic : "No Arms, No Legs, No Worries"


Pertama waktu saya melihat dan membaca kisah hidup Nick, saya langsung kagum dengan kalimat yang ia tuliskan dalam bukunya, yaitu kalimat "No Arms, No Legs, No Worries". Kalimat tersebut seperti ingin berbicara untuk jangan takut dalam menjalani hidup, bahkan seseorang yang tanpa lengan dan kaki pun bisa tetap bersemangat menjalani hidup ini.
Nick Vujicic, seorang motivator yang terlahir dengan kondisi tanpa lengan dan kaki. Ia menjalani hidup dengan keadaan emosi yang pasang surut pada masa kanak-kanaknya. Bakhan Nick sempat berfikir untuk mengakhiri hidupnya pada usia 8 tahun. Namun, atas dorongan serta motivasi dari orang tua beserta orang terdekatnya dan juga sahabat-sahabatnya, Nick kembali bersemangat untuk melanjutkan kehidupannya. Sampai suatu ketika, Nick bersama ibunya membaca sebuah surat kabar dan menemukan artikel mengenai seorang yang difabel namun dapat menginspirasi banyak orang. Mulai saat itu pula Nick memutuskan untuk mengikuti jejak langkah pria difabel tersebut sebagai motivator bagi banyak orang. Pada saat itulah, saya menyadari bahwa Tuhan memang menciptakan kita untuk berguna bagi orang lain. Saya memutuskan untuk bersyukur, bukannya marah, atas keadaan diri sendiri ! Saya juga berharap, suatu saat bisa menjadi seperti pria luar biasa itu-yakni bisa menolong dan menginspirasi banyak orang!ujar Nick dalam sebuah wawancara. Kini Nick berhasil menginspirasi banyak orang, dan aktif memberikan motivasi, khususnya bagi para remaja. "Terimalah dan cintailah dirimu sendiri. Jika satu orang saja bisa melakukannya, kemudian merasa lebih bersemangat dalam menjalani hidup serta ingin berguna bagi orang lain, saya merasa bahwa sebagian tugas saya di dunia ini telah terselesaikan" ungkap Nick. Ini lah video dari Nick yang sangat inspiratif.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...