Senin, 25 Juni 2012

Menjaga Kesehatan Kulit

Kulit adalah bagian dari tubuh kita yang selalu bersentuhan langsung dengan segala hal yang ada di luar tubuh. Kulit juga merupakan pembungkus tubuh kita yang akan selalu tampak dan terlihat olah orang lain. Maka, perawatan kulit sudah sewajarnya kita lakukan dan menjadi sebuah kesadaran. berikut ini beberapa tips menjaga kesehatan kulit.

Melindungi kulit dari sinar matahari
Sinar matahari menjadi salah satu penyebab yang paling utama dalam merusak kulit. Matahari berpengaruh terhadap penuaan kulit, menjadikan kulit nampak kering dan kusam serta berkerut, matahari juga dapat menyebabkan perubahan warna pada kulit. Perlindungan nyata dengan menggunakan krem pelindung kulit terhadap sinar matahari kiranya perlu digunakan sebagai bagian dari proteksi kulit dari sinar matahari yang cukup berbahaya.

Perawatan kulit
Merawat kulit menjadi bagian yang hendaknya perlu diperhatikan pula dalam proses kegiatan menjaga kesehatan kulit. Perawatan ini dapat berupa perawatan sederhana dengan cara membasuh kulit wajah sehabis terkena terik matahari, sampai dengan penggunaan pembersih wajah yang sesuai. menggosok kulit dengan peeling juga dapat dilakukan setidaknya setiap 2 minggu sekali untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang menempel, sehingga kulit dapat lebih terlihat cerah dan indah.

Berolahraga teratur
Berolahraga adalah hal yang baik bagi kulit untuk selalu menjaga kekencangannya. Tanda penuaan pada kulit semakin lama taidak mungkin kita tutupi. Dengan berolahraga secara teratur, kita dapat menjaga kulit untuk selalu terlihat lebih kencang. Air putih juga berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit. Sebaiknya Anda meminum air putih paling tidak delapan sampai sepuluh gelas setiap hari.

Hindari merokok
Rokok, suatu benda yang ternyata memiliki banyak sekali efek negatif. Selain rokok menjadi penyebab rusaknya paru-paru, ternyata rokok juga memiliki andil besar dalam pembentukan kulit yang berkerut dan kusam. bahkan menurut penelitian, nikotin yang terkandung dalam rokok memiliki pengaruh sama layaknya elastin pada sinar matahari.

Beberapa hal di atas adalah cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit. Dengan mulai mencoba menerapkannya, semoga hal tersebut dapat bermanfaat bagi kulit kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...