Rabu, 04 Juli 2012

Hilangkan Rasa Sakit Hati !

Hilangkan rasa sakit hati kita secepat mungkin. Karena sakit hati yang terlalu lama dapat menyebabkan infeksi yang berbahaya bagi tubuh dan otak kita. Luka hati yang masuk ke alam bawah sadar dapat merubah cara pandang, pola pikir, dan juga perilaku kita. Maka dari itu keluarlah dari rasa sakit hati secepatnya. Berikut ini adalah cara-cara yang dapat digunakan untuk mengobati patah hati dengan lebih cepat :

Alihkan Dengan Hal Yang Menyenangkan
Carilah hal yang sangat ingin dilakukan namun belum sempat terwujud karena masalah kesibukan waktu atau karena hal lainnya. Gunakan kesempatan ini untuk mengalihkan pikiran kita dari rasa sakit yang menghantui. Dapat juga dengan mencoba hal baru yang menantang dan membuat hati ceria.

Ganti Rutinitas Dengan Hal Baru
Mulai dengan bangun lebih pagi melalui bantuan alarm. Kemudian ganti menu sarapan menjadi makan pagi yang lain dari biasanya. Ganti pula rute kita untuk berangkat ke sekolah/kampus/kantor agar dapat menemukan suasana jalan yang nampak segar. Carilah rumah makan yang belum pernah dicoba dan pesan makanan yang baru pula. Dengan sedikit mengganti rutinitas kita, maka kita akan menemukan sudut pandang yang lebih fresh dan dapat melangkah ke depan dengan pasti.

Menangis Meraung-Raung
Cara ini benar adanya dan sangat ilmiah. Menangis dapat memompa udara dari dalam paru-paru menuju ke otak dengan lebih sempurna sehingga dapat menimbulkan efek lega. Namun perlu diingat menangis juga ada batasnya serta harus tau tempat dan juga waktu. Jangan sampai melakukannya dengan cara yang tidak wajar.

Curhat
Curhat adalah cara klasik yang paling mujarab. Dengan bercerita panjang lebar secara mendetail tentang uneg-uneg di dalam hati maka akan dapat membuah hati lebih plong dan nyaman. Jika dirasa perlu untuk mendatangi psikolog, jangan ragu-ragu untuk melakukannya karena psikolog dapat membantu masalah kita dengan sudut pandang yang baik dan positif.

Joget
Pasang musik yang memiliki beat semangat serta lirik positif kemudian berjogetlah dengan gila. Jangan lupa kunci pintu kamar agar tidak benar-benar disangka sudah jadi gila sesungguhnya. Goyangkan pinggul ke kiri dan ke kanan, angkat tangan dan berputar-putaran terus berjoget hingga suasana hati kerasa mendingan.

Teriak
Cara ini dapat membuat kita mengungkapkan sedikit kekesalan kita. Pergilah ke pantai atau ke gunung kemudian berteriak dengan tetap memperhatikan batas kekuatan pita suara. Jika tidak kita dapat pergi ketempat karaoke, atau mengajak teman ke studio band lalu memainkan musik yang memiliki beat cepat. Nikmati suasana tersebut untuk melepas rasa sakit hati kita.

Tulis Sebuah Catatan Masa Depan
Tulislah semua hal yang ada dalam pikiran kita, semua uneg-uneg tanpa tersisa ke dalam sebuah catatan kecil tentang hati kita. Dengan melakukan ini, kita dapat mengurangi sedikit beban dalam hati kita. Catatan ini juga berfungsi apabila dimasa depan kita galau, dengan membuka catatan kita kembali maka seharusnya ini dapat menguatkan kita. Karena pada masa lalu kita pernah mengalami masa sulit yang sama dan bukti saat dimana kita dapat bangkit di masa lalu bisa menjadi motivasi untuk bangkit di masa depan.

Sakit hati harus segera ditangani dengan cara yang benar jika tidak ingin berdampak buruk bagi kehidupan manusia. Maka dari itu marilah kita lebih dewasa dalam menyikapi rasa sakit hati yang sering muncul mendadak tanpa basa-basi ini. Salam Hangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...