Rabu, 18 Juli 2012

Hal Menyehatkan Pada Es Krim

Konon, es krim dilarang dikonsumsi karena penuh lemak, full gula, dan segala bentuk alasan lainnya. Namun, dari segala yang buruk, tentu ada sisi baiknya, bukan? Berikut beberapa poin manfaat menyantap satu atau dua scoop es krim usai makan.


Indeks Glikemik Rendah

Menurut National Dairy Council, es krim memiliki indeks glikemik rendah. Itu berarti gula dalam es krim secara perlahan dilepaskan ke dalam darah. Berarti lagi, Anda akan merasa kenyang lebih lama.


Kalori Lebih Sedikit

Es krim sebanyak 75 gram mengandung kalori jauh lebih sedikit bila dibandingkan dengan seiris cheesecake. Es krim hanya 110 kalori, sedangkan cheesecake 510 kalori.


Es Krim Terbuat dari Susu

Susu mengandung vitamin dan nutrisi yang sangat berguna untuk tubuh: potasium, vitamin A, vitamin B12, vitamin D, dan vitamin K.


Menurunkan Resiko Penyakit

Penelitian menyebutkan, es krim berpotensi menurunkan risiko penyakit jantung, kanker kolorektal, dan tekanan arah tinggi.


Walau es krim punya sejumlah manfaat, bukan berarti kita harus mengonsumsinya dalam jumlah banyak. Segala yang berlebihan pasti ada resikonya. Jadi, silakan makan es krim dengan tetap mengingat jumlahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...